Jumat, 06 November 2020

BISAKAH WEWANGIAN YANG TEPAT MENINGKATKAN MOOD ANDA?

Bagi banyak orang, wewangian bukan hanya sekedar aroma; itu memicu emosi.Bella Freud, perancang busana dan pewangi, berkata, “Wangi yang baik seharusnya membuat Anda berada di kepala, jantung, dan hormon. Dan, dalam beberapa kasus, itu juga akan membuat Anda sedikit gelisah. 

” Reaksi seperti ini terhadap wewangian bukan hanya kebetulan: ada sains di balik mengapa kita bereaksi terhadap aroma tertentu. Respons penciuman kita secara langsung terkait dengan pusat emosional otak kita, menyebabkan banjir perasaan dengan setiap percikan.

Bagi banyak orang, wewangian bukan hanya sekedar aroma; itu memicu emosi.Bella Freud, perancang busana dan pewangi, berkata, “Wangi yang baik seharusnya membuat Anda berada di kepala, jantung, dan hormon. 



Dan, dalam beberapa kasus, itu juga akan membuat Anda sedikit gelisah. ” Reaksi seperti ini terhadap wewangian bukan hanya kebetulan: ada sains di balik mengapa kita bereaksi terhadap aroma tertentu. Respons penciuman kita secara langsung terkait dengan pusat emosional otak kita, menyebabkan banjir perasaan dengan setiap percikan.

"Wewangian memang memengaruhi suasana hati, perilaku, dan bahkan kinerja orang dalam berbagai cara," jelas Rachel S Herz, asisten profesor psikiatri dan perilaku manusia di Brown University.

 “Tapi itu bukan karena aroma bekerja pada kita seperti obat; sebaliknya, kami mengerjakannya melalui pengalaman kami dan memicu ingatan. Agar wewangian dapat menimbulkan respons apa pun dalam diri Anda, Anda harus terlebih dahulu belajar menghubungkannya dengan suatu peristiwa. ”

Selain membangkitkan kenangan pedih atau momen menggugah, wangi wangi tertentu juga melakukan hal-hal luar biasa bagi pikiran dan tubuh kita saat ini. "Bau juga dapat memicu respons fisiologis," kata Jules Miller, pendiri merek suplemen organikThe Nue Co., yang baru-baru ini meluncurkan Functional Fragrance, parfum penghilang stres yang menggunakan aroma kayu dan berasap untuk membantu menenangkan sistem saraf. 

“Ketika melakukan penelitian kami dengan Universitas Jenewa, saya mengetahui bahwa fungsi kognitif dan sistem penciuman kami terkait erat. Jadi, bersama dengan parfum Frank Voelkl [ hidung di belakang ikonikLe LaboSantal 33 ] , kami menetapkan tugas untuk membuat suplemen anti-stres dalam bentuk wewangian uniseks yang wangi tetapi juga membantu banyak orang dengan kecemasan. ”



Jadi, dari membantu dengan kejelasan dan fokus, meredakan insomnia dan mengurangi perasaan stres hingga meredakan sakit kepala, dan bahkan mengaktifkan sistem kekebalan, berikut adalah wewangian yang dapat memberikan keajaiban pada kesejahteraan emosional kita ...

Vanilla bisa membuatmu bahagia

Vanilla mungkin sering digunakan sebagai sinonim untuk hambar, tetapi sebagai salah satu aroma yang paling banyak digunakan dalam wewangian, itu sama sekali tidak biasa dalam hal tingkat kebahagiaan kita. Satu penelitian menemukan bahwa mencium vanila meningkatkan perasaan gembira dan rileks. Cobalah AERIN Beauty Tangier Vanille d'Or.


Lavender bisa meredakan kecemasan

Meskipun kita tahu lavender sebagai wewangian yang cocok untuk tidur, mungkin manfaatnya yang paling berguna adalah kemampuannya untuk membantu mengatasi kecemasan. Dalam sebuah studi menarik di University of Cardiff, penelitian menemukan bahwa wewangian secara efektif menghambat reseptor di otak yang menyebabkan perasaan cemas. Temukan di Frédéric Malle Music For A While.

Kayu manis bisa memfokuskan pikiran Anda

Kayu manis adalah salah satu aroma paling memikat di luar sana dan ditemukan di banyak wewangian oriental pedas - dan sekarang kita tahu bahwa kayu manis juga dapat meningkatkan kekuatan otak. Sebuah penelitian di AS menunjukkan bahwa mereka yang mencium kayu manis secara nyata meningkatkan fungsi kognitif seperti memori, respons motorik, dan rentang perhatian. Spritz pada Serge Lutens Féminité du bois.

Jasmine bisa meredakan depresi

Ini adalah satu-satunya alasan utama wewangian dan sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa aroma melati tidak hanya menciptakan rasa kewaspadaan, tetapi juga dapat membantu mengatasi serangan panik dan pikiran depresi. Peneliti menemukan bahwa efek stimulasi melati dapat berdampak langsung pada sistem saraf pusat, membantu meredakan depresi dan mengangkat suasana hati. Coba Tom Ford Jasmin Rouge.

Jeruk bisa menenangkan mood Anda

Bersiap untuk rapat besar? Coba semprotkan cologne jeruk yang diresapi lemon atau mandarin untuk menenangkan saraf sebelumnya. Lemon, khususnya, sekarang dikenal membantu konsentrasi dan memiliki efek memberi energi secara emosional yang sangat berguna ketika Anda merasa marah atau sedang dalam suasana hati yang buruk. Sementara itu, mandarin terbukti dapat mengurangi perasaan stres, membantu pencernaan, dan mengurangi rasa mual. Oleskan Sisley Soir de Lune Lemon, Mandarin Orange & Bergamot pada titik nadi.

Yuk buruan dapatkan aroma parfum terbaikmu hari ini hanya di toko resmi baba parfum : https://babaparfum.com/ baba parfum merupakan 80% bibit parfum paris dan di tambah dengan 20% turbo expert ( fermentasi air tebu ) sehingga menjadikan produk baba parfum bebas alkohol dan aman di kulit serta pakaian Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar